Jalan-Jalan ke Jogja Part #1 (Candi Prambanan) [Tahun Baruan]

Nyasar di jogja
Cerita kali ini tentang jalan-jalan ke jogja. Kemarin kan #TapirJalanJalan Lagi tahun baruan ke jogja nih critanya. Sambil ngisi liburan kuliah. Kami BerEmpat Aku (arif) , Risky, Mazickin, dan irfan berniat merayakan tahun baru ke jogja. kota yang terkenal dengan kental adat jawanya itu. Menjadi pilihan untuk menikmati liburan tahun baru 2016 kali ini. 
Sobat pernah liburan ke jogja? atau sobat memang orang jogja? hehe. berikut ini cerita saya mulai dari mana ya enaknya. Ok mungkin saya mulai dari malang.

Yap, Jam 05.00 sehabis subuh selesai kami bertiga siap-siap untuk perjalanan ke jogja mengunakan motor. Loh Kok bertiga? katanya tadi Ber Empat? pasti kalian akan bertanya seperti itu kan? iya karena sahabat kami yang satunya maszickin dia menunggu kita di nganjuk. karena waktu liburan hari pertama dia sudah pulang kampung ke bojonegoro. Ya sudah kita bertiga(aku,rizky,irfan) berangkat dari malang. sekitar jam 5 pagi. kami megunakan 2 buah motor dari malang dengan peralatan dan yang jelas money hehe yang sudah di siapkan untuk membekali perjalanan kami. tak lupa surat2 motor plus helm untuk menjamin perjalanan kami mulus dan selamat sampai tujuan. Dan Doa menutup persiapan kami dan memulai perjalan kami menuju Kabupaten nganjuk untuk mejemput teman kami yang sudah menunggu di sana tentunya. 
Sekitar 4 jam kami sudah sampai di nganjuk, paling-paling kalau ngak salah sekitar jam 09.00 lah, dan yang lamanya tu waktu nyari temen kami masikin udah di tanyaain jalan dia gak tau, di tanyaain nama tempat gak tau, dia cuma tau pos polisi ngajuk, YA Allah,… menarik nafas panjang dan berkata,… konyolll hahaha kan ada banyak pos polisi di nganjuk masak di lihat satu per satu,.. hadehhh….. 

Dan akhirnya ketemu setelah arif nyuruh buat share lokasi gunain bbm. Buat sobat yang kesulitan untuk mencari lokasi. sekarang bbm bisa loh share posisi atau lokasi kamu. nah,… Sudah ketemu selanjutnya melanjutkan Perjalanan Kami dari nganjuk menuju ke jawa tenah lalu ke jogja. mungkin kalau di total perjalanan seperti ini : 

Malang – Kediri – Jombang – Nganjuk – Madiun – Ngawi – Sragen – KarangAnyar – Solo – Kelate – Jogja 

Saya gak tahu sudah berapa kali saya istirahat untuk berganti menyetir motor dengan teman saya. Kalau gak salah saya mengunakan motor matic saya menghabiskan uang bensin 80ribu dari malang menuju ke jogja. Jam 14.30 kami sudah nyampek di kelaten dan langsung saja mampir ke tempat wisata yang pertama Yaitu Candi Prambanan. 
Di candi prambanan sudah terlihat banyak sekali mobil dan motor yang tertata di area parkir prambanan. itu menandakan begitu ramenya wisatawan, sudah jelas menghabiskan liburan akhir tahun dan juga tahun baru. Tak menunggu lama kami langsung memarkirkan motor kami ke tempat parkir motor biaya juga tidak amat mahal untuk ukuran parkir motor Rp.3000 kami rasa murah lah. untuk kendaraan roda empat mobil pribadi Rp.5000 dan Bus Rp.15.000,- . Jika kamu pengen ke toilet ada juga karcis nya sebesar Rp.2000 rupiah / Orang . Jadi kami ber empat setelah sampai langung mandi untuk menghilakan debu dan biar fress akibar perjalanan jauh. 
Selsai membersihkan diri dan dandan yang keren, langsung saja menuju pintu masuk dan langsung Membeli tiket masuk. Untuk Usia dewasa di candi prambanan ini di kenai biaya Rp.30.000 jadi di kali kami ber Empat  totalnya Rp.120.000. 
Beli tiket sudah,.. Lanjutttt kita masuk,… Antrinya pintu masuk jannnnn banyak sekali rame banget,… gak sempat memfoto antriannya sori,.. setelah masuk kita di suguhkan peta candi prambanan ini kamu bisa mengetahui kemana saja jalan-jalan yang bisa di lewati di candi ini. 
Tuh di blakang foto kami adalah peta taman wisata candi prambanan. ada juga pancuran air, tempat istirahat, taman, dan candi tentunya. Saking ramenya di tempat wisata ini ada juga loh bule yang berwisata ke tempat ini cantik-cantik pula hehe. maklum mata lelaki kan kalo liat yang bening-bening jadinya semangat hehehe. 
Teman saya irfan. dia sudah mulai selfi-selfian di jalanan taman sampai menuju ke candinya… hehe narsis,… soalnya si irfan ni seneng banget kalau di ajak jalan-jalan apa lagi kalau ke tempat yang sudah buming gini. asli irfan itu bima mangkanya nanfi foto-foto dia bisa di pamerkan ke temen-temen di kampung halamanya kata dia. 😀 
Tak lama berjalan sekitar 10 Menit candi pun sudah di depan mata. ayoooo Mulai Foto-Foto hahahaha. 
Asik ber foto,.. sampai-sampai waktu cepat sekali sore. akhirnya kami kembali dan melanjutkan perjalanan kami ke jogja. karena rencana kami mau menikmati keramaian malam pergantian tahun barunya di jogja. 
Untuk Hasil foto-fonya nih,… sori ya kalau jelek maklum kameraman mabal2 ahahahha…
Gimana Cerita kami Silahkan Masukan Kritik dan saran di komentar di bawah. Lanjut ke Ceirita Berikuntnya 

Tags: #Tempat Wisata

author
Author: 
    Pantai Sawarna , Pantai indah yang tersembunyi ( Info, Lokasi, Rute )
    Pantai Sawarna , Pantai indah yang tersembunyi ( Info, Lokasi, Rute )
    Pantai Sawarna , Pantai indah yang tersembunyi
    6 Tempat Wisata di Indonesia Yang Mirip Luar Negeri
    6 Tempat Wisata di Indonesia Yang Mirip Luar Negeri
    Tempat Wisata di Indonesia Yang Mirip Luar
    Liburan Di Bandung Ala Backpacker
    Liburan Di Bandung Ala Backpacker
    Liburan di bandung ala backpacker sudah menjadi
    1. author

      Nabilla Puspita Dewi2 years ago

      Lanjut ceritanya dong

      Reply
    2. author

      Tri Sukmawati1 year ago

      Lam kenal, jadi inget waktu kuliah dulu jalan jalan kesini. melacak no hp

      Reply
      • author

        Arif Pratama1 year ago

        Slam knal juaga bu tri,.. 🙂
        Pliss jangan Live link dong 🙂

        Reply
    3. author

      Liburan hemat12 months ago

      kalau ke jogja lagi saya recomended gudeg yu jum di jamin nagih!

      Reply

    Leave a reply "Jalan-Jalan ke Jogja Part #1 (Candi Prambanan) [Tahun Baruan]"

    Must read×

    Top